Maju Tak Gentar Berperang Melawan Penyebaran Virus Covid-19

Tanpa berpikir lagi bapak H. Makhfudz Solaiman setelah membagikan 200 pcs Baju APD buat para pahlawan tim medis kita, kali ini siap membagikan lagi 800 baju APD dan kemungkinan besar bertambah lagi.

Dibantu oleh para ketua DPW RN yang kolaborasi dengan ketua Korwil APBN baju APD dari beliau siap dibagikan ke seluruh penjuru tanah air.

Beliau mengajak kita semua menyingsingkan lengan baju berjuang bersama sesuai dengan situasi dan kondisi masing2, bahkan hanya dengan tetap tinggal dirumah saja sesuai anjuran pemerintah itu adalah perjuangan melawan Corona.

Tetap semangat,
Jangan pernah menyerah,
Badai pasti berlalu.

Mari Bersama Berjuang Melawan Covid-19 (distribusi APD)

Banyak sekali titik-titik Pelayanan Kesehatan Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 yg didaerah-daerah di seluruh penjuru Tanah Air.

Mereka Paramedis dan relawan disana berjuang memerangi virus Corona tanpa kenal lelah dan ikhlas, mereka adalah para pahlawan kita.

Bapak H. Makhfudz Solaiman mengajak kita semua untuk ikut berperang melawan penyebaran Covid-19 ini dengan situasi, kondisi dan kemampuan kita masing-masing.

Telah teraebar 200 baju APD dan akan menyusul 1.000 baju APD lagi dari Ebod Jaya akan disebarkan untuk para pahlawan kita.

Terima kasih yg tak terhingga kepada tim Strong mas Bewok Ronggo, ketua RN DPW Tegal Bang Sultonul Arifin, ketua APBN korwil Pembegal bang Sholikhin Abda Syakur SAp, bang Djun Jambul, Bang baju APD & Mask

Mari Bersama Berjuang Melawan Covid-19 (distribusi APD ke Puskemas Bailang – Bunaken.)

Mereka berjuang di garis terdepan,
Mereka tak kenal lelah,
Mereka ikhlas,
Mereka tak perlu disanjung,
Mereka berpesan kepada kita untuk ikut berjuang dengan tetap tinggal dirumah saja sesuai kebijakan pemerintah.

Bapak H. Makhfudz Solaiman mengajak kita mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tim medis yg berusaha semaksimal mungkin menekan penyebaran virus Covid-19 di tanah air.

Puskemas Bailang, Kecamatan Bunaken, Manado – Sulut salah satu puskemas di tanah air yg berjuang bersama kita, trima kasih bang Yanny Ebod Lumintang ketua APBN Sulut yg membantu distribusi APD dan masker dari Ebod Jaya.

Special Thank’s kepada salah satu Srikandi Indonesia yg ikhlas berperang melawan Corona Ibu Yusthin Logen di Puskemas Bailang – Bunaken.

Tetap semangat,
Jangan pernah menyerah,
Badai pasti berlalu.

Mari Kita Berjuang Bersama Melawan Covid-19!

Jangan terlarut dalam ketakutan dan kesedihan dengan kondisi yg seperti sekarang. (Silakan bagi yg berkenan share, bukan bermaksud riya’, namun membagikan kebaikan dan membangkitkan semangat kita semua)

Bapak H. Makhfudz Solaiman mengajak kita berjuang bersama menghadapi peperangan melawan penyebaran virus Covid-19, dengan kemampuan, cara dan kondisi kita masing-masing. Dengan mengikuti kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah saja adalah perjuangan bersama juga.

Bagi yg terpaksa ada keperluan sangat penting untuk keluar rumah tetap hati-hati menjaga diri dan orang lain dengan menggunakan masker kain. Dengan semangat Maju Tak Gentar Ebod Jaya bersama kita semua membagikan baju APD dan masker kain kepada pahlawan yg berjuang di garda terdepan yaitu tenaga medis kita, salah satunya adalah yg di RSUD Bogor, Jawa Barat.

Tetap semangat,
Jangan pernah menyerah,
Badai pasti berlalu …

Ebod Jaya, Ronggolawe Nusantara dan Asosiasi Penangkar Burung Nusantara Bersama Lawan Covid-19

Ingat pesan Bapak H. Makhfudz Solaiman:

” Apa yg pernah kita nikmati selama ini, rasa bahagia hampir sepanjang usia kita merupakan rasa Syukur yg tak terhingga kepada Allah SWT, sekarang sedang terjadi penyebaran virus Covid-19 dengan segala efeknya, dan sudah sebulan lebih melanda Indonesia. Apakah kondisi waktu yg demikian ini mampu menghapus rasa syukur kita kepada Allah SWT?”

Beliau mengajak kita semua mari singsingkan lengan baju, berjuang bersama semampu kita dengan kondisi masing-masing.

Semoga bisa membantu dokter & paramedis yang merupakan Pahlawan yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

Mungkin tidak seberapa dan hanya sedikit baju APD & Masker yg mampu kita bagikan hari ini di RS PMI Bogor namun ingat, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Spesial thanks kepada Kang mas Bambang Arkan Rusdy Baihaqi yang telah memberikan info akuratnya sehingga kami sampai di titik yg tepat.

Silakan dibagikan postingan ini, bukan bermaksud riya’, namun berniat membagikan kebaikan semoga bermanfaat …

Tetap semangat,
Jangan pernah menyerah,
Badai pasti berlalu …

Ebod Jaya, Ronggolawe Nusantara dan Asosiasi Penangkar Burung Nusantara Bersama Lawan Covid-19

Senin (13/4/2020), Ebod Jaya, Ronggolawe Nusantara dan Asosiasi Penangkar Burung Nusantara ikut berpartisipasi membagikan baju APD untuk Tim Medis yang menjadi Pahlawan Kita.

Bapak H. Makhfudz Solaiman mengajak kita berjuang bersama untuk melawan pandemi Covid-19 yang tengah terjadi ini dengan kemampuan dan bidang kita masing-masing.

Tetap semangat,
Jangan pernah menyerah,
Badai pasti berlalu.

Ebod Jaya, Ronggolawe Nusantara, APBN Peduli

Awal tahun ini Indonesia diawali dengan hujan. Hujan terus mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa sore (31/12/2019) dengan intensitas tinggi. Malam pergantian tahun kali ini tidak banyak dihiasi kembang api. Hujan sempat berhenti menjelang tengah malam, namun beberapa menit kemudian hujan kembali turun dan terus mengguyur wilayah Jabodetabek hingga siang keesokan hari (1/1/2020). Hal ini menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Jabodetabek .

Aksi peduli bencana banjir dan tanah longsor pun diadakan oleh Ebod Jaya, Ronggolawe Nusantara, dan APBN. Kegiatan ini diisi dengan membagikan bantuan berupa sembako yang diperlukan oleh para korban banjir dan tanah longsor.

Ebod Jaya, RN dan APBN peduli bencana alam Banjir dan Tanah Longsor di Babelan Bekasi.

Bakti Sosial Bersama APBN

Memasuki tahun ke 2, APBN tentunya memiliki lebih banyak anggota dan penyebarannya semakin meluas ke daerah-daerah pelosok Indonesia. Deklarasi, lomba, dan pameran yang dilakukan oleh APBN sebagai sarana kampanye tentang burung endemik yang dilindungi, dapat dikatakan berhasil mengedukasi dan memberi kesadaran kepada kicau mania dan para penangkar burung di Indonesia. Seperti yang kita ketahui dan sering terlihat di lapangan, kegemaran memelihara burung serta hobi mengikuti kompetisi burung berkicau diikuti oleh berbagai kalangan.

Selain mengadakan deklarasi, kompetisi dan pameran, APBN juga kerap kali melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat sekitar. Dalam hal ini, APBN juga mengajak anggotanya untuk ikut serta dan peduli terhadap sesama.

Bakti Sosial APBN di Korwil Pati – 6 Maret 2019

Seperti bakti sosial yang dilakukan di Korwil Pati pada 6 Maret 2019, APBN memberikan tiga pasang burung Murai Batu kepada penangkar di wilayah Pati yang menyandang kebutuhan khusus. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada setiap kalangan kicaumania untuk tetap melakukan hobinya tanpa ada halangan. Kedepannya, kami harap dapat memberikan lebih banyak bantuan bagi sekitar dan tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari kicaumania.

Salam konservasi!

APBN Indonesia

Seperti yang sudah diketahui, APBN telah melakukan deklarasi di berbagai daerah. Para kicau mania sangat antusias dalam setiap deklarasi yang diadakan.

Selain deklarasi yang dilakukan untuk memggaungkan kelestarian burung kicau endemik Indonesia, cara lain juga dilakukan yaitu mengadakan dan menghadiri berbagai kompetisi burung berkicau di berbagai daerah sekaligus mengadakan pameran untuk memperlihatkan hasil penangkaran burung endemik Indonesia yang dilakukan oleh para penangkar yang juga anggota dari APBN.

APBN juga menjadi partner pemerintah dalam menjaga kelestarian burung-burung endemik di Indonesia. APBN diharaokam dapat menjadi wadah penampung aspirasi penangkar dan menjadi penghubung antara kicaumania dengan pemerintah.